Pernyataan Sikap PSSAB Terhadap Deklarasi PPRL

SITUMORANG.OR.ID – Merespon berbagai postingan terkait dengan organisasi Parsadaan Pomparan Raja Lontung (PPRL) baik yang ada di Group Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Boru –Bere maupun di Group Raja Lontung, dengan ini DPP PSSAB Se Indonesia menyampaikan beberapa hal perkembangan PPRL pasca pendeklarasian pada tanggal 20 Januari 2018 sbb :

1. Bahwa sampai saat ini sikap DPP PSSAB Se Indonesia baru hanya pada tahap mendukung pendeklarasian pembentukan PPRL dan belum menyepakati/menyetujui AD/ART berikut Struktur Organisasi PPRL. Hal ini sudah kita tegaskan dalam surat DPP PSSAB No 004/Dpp-PSSAB/III/2018 tertanggal 10 Pebruari 2018 yang ditujukan kepada Tim Formateur PPRL (Tim Formateur berjumlah 11 org terdiri dari 7 orang Ketum Marga Anak Raja Lontung, 2 orang mewakili Pemrakarsa dan 2 orang mewakili Panja).

2. Surat DPP PSSAB tersebut di atas telah dijawab oleh Tim Formateur PPRL dengan surat No 01/F/IV/PPRL/2018 tertanggal 8 April 2018 yang intinya dengan alasan berbagai pertimbangan tetap mempertahankan struktur organisasi yang dibuat oleh Panja. Akan hal ini oleh DPP PSSAB setelah melalui Rapat BPH diputuskan bahwa kita tetap konsisten dengan usulan kita semula yaitu struktur Organisasi Presidium (Hal ini sudah melalui kajian ilmiah sesuai yang ditegaskan oleh Palmer Situmorang, SH MH). Atas dasar hal tersebut diatas maka sampai saat ini belum ada nama-nama personil yang direkomendasikan DPP PSSAB untuk duduk di kepengurusan PPRL.

3. Demikian disampaikan kepada segenap Pomparan Op Tuan Situmorang Sipitu Ama dimanapun berada untuk diketahui dan dipedomani dalam menyikapi perkembangan PPRL.

Jadi, jika ada oknum dari Pomparan Op Tuan Situmorang yang mengaku mengawakili PSSAB untuk turut serta dalam PPRL, itu TIDAK BENAR atau merupakan perbuatan pengakuan sendiri atau secara pribadi masing-masing, bukan atas nama Parsadaan Situmorang Sipitu Ama.

Mauliate
HORAS